Service dan Rewinding Electro motor, motor DC, Transformator, Generator, troubleshooting ,rewiring ,electrical services, electrical repairs, electrical installations,Spareparts, maintenance, repair,gulung dinamo

Saturday, 7 February 2015

Fungsi blender dan perawatan nya




Fungsi blender dan perawatan nya

Peralatan rumah tangga yang paling banyak di gunakan di bagian dapur dan menggunakan listrik adalah blender. Meski memiliki peralatan khusus untuk mesin penghancur makanan dan pembuat jus buah (juicer) , ternyata blender adalah termasuk peralatan yang harga nya tidak terlalu mahal dan paling banyak di gunakan.

Tidak hanya di dalam rumah tangga saja, di kios atau warung yang menjual jus buah juga menggunakan produk elektronik jenis blender ini. Blender yang umum dan biasa di pakai terdiri dari dua bagian saja, yaitu body mesin yang memiliki motor penggerak dan tabung yang berfungsi menampung makanan yang akan di haluskan.


Untuk tabung penampung makanan, biasa nya produsen pembuat mesin blender mengeluarkan beberapa ukuran untuk kapasitas atau jenis makanan yang akan di hancur kan menggunakan blender. Proses kerja mesin blender pun sangat sederhana, hanya menggunakan motor penggerak yang di hubungkan ke pisau empat mata dan berputar sesuai kecepatan di dalam tabung penampung.

Kecepatan motor biasa nya di atur mnggunakan speed motor yang sudah di sediakan oleh produsen pembuat mesin blender ini. Kecepatan motor di sesuaikan kapasitas nya tergantung pabrik yang membuat peralatan ini. Jangan terlalu lama menggunakan blender karena akan merusak atau membuat panas gulungan pada motor blender. Baca juga petunjuk penggunaan nya saat membeli produk tersebut.

Perawatan blender ini sangatlah gampang dan bisa kita lakukan setelah penggunaan blender tersebut. Tidak ada perawatan secara khusus untuk blender, kecuali saat mesin atau motor blender terdengar kasar dan tidak normal seprti biasa nya. Saat mesin motor mengalami gangguan, segera hubungi service center produk tersebut supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan seperti hubungan singkat arus listrik.

Body luar mesin blender dapat kita bersih kan menggunakan lap yang lembab dan jangan terlalu basah karena bisa memungkin kan masuk nya air ke dalam sela- sela mesin motor tersebut. Setelah pemakaian, cuci dengan bersih tabung penampung tersebut dan kering kan, Dengan perawatan tersebbut kita bisa mengurangi resiko kerusakan dan bisa juga membuat umur mesin tersebbut lebih panjang atau awet dalam penggunaan nya.

No comments:

Post a Comment